oleh

Semarakkan HUT RI, Penumpang Trans Semarang Hanya Bayar 73 Rupiah

SEMARANG, INIKATA.com – Menyemarakkan peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Trans Semarang memberikan promo kepada pengguna Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang.

Pembayaran Trans Semarang hanya Rp 73 berlaku ditanggal 17,18,19 Agustus 2018.

Tarif promo Rp 73 itu hanya sekali jalan, sedangkan dari tarif normal Rp 3.500 per orang dewasa dan Rp 1.000 untuk pelajar. Meskipun pindah koridor, penumpang tidak dikenai biaya tambahan.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Ade Bhakti menuturkan, promo ini sudah menjadi promo tahunan dari HUT RI ke-71, 72 dan 73.

“Di tahun ke-3 kali ini tidak tanggung-tanggung promo yang diberikan kepada para pengguna jasa Trans Semarang, untuk memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73,” katanya, Kamis (9/8).

Promo tersebut hanya diperuntukan bagi pengguna pembayaran non tunai (cashless), yakni BNI (Tap-Cash), BRI (BRIZI), E-Card (TransSemarang), Telkomsel (T-Cash), dan OVO.

Dari data yang dimiliki BLU Trans Semarang yang telah menggunakan pembayaran non tunai (cashless) pada bulan Januari sampai Juli 2018 ada 39.492 pengguna diantaranya 26.371 pengguna Umum, dan 13.121 pengguna pelajar.

Ade menambahkan, T-cash dan Ovo juga berpartisipasi memberikan promo lebih hemat, T-Cash memberikan potongan 50 persen pada setiap pembayaran Rp 73 yakni menjadi Rp 36 dan untuk OVO memberikan potongan 30 persen, yakni menjadi Rp 51.

Cara untuk mendapatkan Kartu Tapcash bisa langsung ke BNI terdekat, Brizi bisa ke BRI terdekat, E-Card Trans semarang bisa di dapatkan di shelter Karangayu, Balaikota, Imambonjol, Simpang Lima, Elisabeth, untuk T-cash bisa langsung ke Grapari dan OVO bisa download di App Store/Playstore.

“Terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan, bagi pengguna jasa yang belum memiliki Kartu pembayaran non tunai dihimbau untuk segera mendapatkanya. InsyaAllah di bulan depan tepat di ulang tahun Trans Semarang ke-9 akan dilaunching sistem pembayaran baru dengan hasil kerjasama Trans Semarang dengan GO-PAY (Go-Jek grup), ” pungkasnya. (yon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed